Berbagi Amalan Pilihan: fadilah Ar Rakhiim

fadilah Ar Rakhiim


Ada Ar Rahmaan pasti ada Ar Rakhiim, karna memang sepasang kalimat dan sepasang artian.

Sebagaimana arti atau maksud dari Ar Rahmaan sudah saya postingkan sebelumnya, sedangkan kali ini admin kan membuka sedikit tabir dari salah satu Asma'ul Khusna yaitu Ar Rakhiim yang memiliki makna "Penyayang".

Sekilas maksud dari Ar Rakhiim yaitu salah satu sifat Allah S.w.t. yang sangat penyayang pada hamba~Nya yang bertakwa, sehingga hanya orang~orang tertentu yang Allah S.w.t. sayangi, dan apabila Ia sudah menyayangi pasti Ia kasihi, artinya semua hamba~Nya di kasihi walaupun itu seorang koruptor, pemakan suap, bajingan, penzina dan lain sebagainya, semua di beri atau di kasih rizki, penghidupan, derajat dll, tapi tidak di sayangi..??

Bila di fikir secara akal logika, jelas percuma kalau cuma di beri tapi tidak di sayangi, kalo seperti itu sih anak muda yang sedang pacaran pun tau, namun dalam konteks Ketuhanan jelas semua ingin di sayangi, karna kalau sudah di sayangi pasti semua keinginanya kan di beri.

Jadi bila ingin apapun agar di beri maka sudah sewajarnya kalau selalu bertakwa agar Allah S.w.t. menyayangi kita.

Asma Ar Rakhim banyak di sebut dalam ayat Al~Qur'an dan kebanyakan menggambarkan keagungan~Nya terlebih dalam Surat Yaasiin.

Asma ini di kawal oleh Malaikat yang bernama "Azmiyaaiil alaihissalam", ia adalah kepala pemuka 4 Malaikat, atau bisa di sebut 4 komandan, dan setiap satu komandan atau pemuka membawahi 658 barisan Malaikat dan setiap barisan terdiri dari 658.000. Malaikat.

Mereka para Malaikat adalah perantara sekaligus pengikut doa apabila ada yang mendoa menyebut Asma tersebut, dan mereka adalah Khodam yang akan senantiasa membantu siapapun yang butuh bantuan dengan menyebut atau Dzikir menggunakan Asma~Nya Ar Rakhiim.

FADILAH AR RAKHIIM

1. Agar memiliki sifat belas kasihan kepada semua Mahluk.

"Ini penting banget di amalkan, agar hati tidak congkak (sombong), angkuh, tega'an, dan suka nekat, suka minggat, karna sebagian besar sifat seseorang adalah seperti itu bahkan ketika marah, apalagi bagi para pejabat tentu sangat penting, sehingga memiliki sifat peduli sesama, peduli masyarakat, peduli kemanusiaan, hati pun jadi sabar, dll,".

Cara mengamalkan cukup di baca atau di wirit 100X setiap hari atau selepas Shalat.

2. Agar Ahlaknya Bagus

"Ahlak adalah satu~satunya sifat yang wajib di jaga, kalau dalam bahasa indonesia Ahlak sama dengan Moral, sehingga apabila Ahlaknya/moralnya baik, maka dirinya pun baik, tapi bila Ahlaknya/Moralnya buruk maka semua prilakunya pun buruk"

Cara mengamalkanya adalah: Di baca atau di wirit sebanyak 289X setiap usai Shalat.

3. Mendapat Martabat Tinggi

Cara mengamalkanya di baca atau di wirit sebanyak 289X, sama seperti poin 2 di atas, setiap usai Shalat.

4. Mahabah Umum

"Mahabah persamaan katanya adalah Pengasih, sehingga apabila di amalkan akan memiliki daya 

pengasih kepada seluruh mahluk baik pria atau wanita".

Cara menggunakanya: Asma tersebut di ukir pada cincin non emas, boleh perak, baja atau yang lainya, lalu pakai, cukup seperti itu saja caranya.

5. Memudahkan Urusan Atau Rizki

Cara mengamalkanya: Bersunyi~sunyi atau bermunanjad kepada Allah S.w.t. dengan menyebut asma tersebut sebanyak 289X, lalu di tutup dengan doa sesuai hajat, Insyaa Allah segala urusan kan di buka pintunya oleh Allah S.w.t.

Sebenarnya ada buanyak fadilah dari Asma Ar Rakhiim, Insyaa Allah di lain halaman kan ku 
bagikan, untuk kali ini cukup sekiranya fadilah dari asma tersebut.

Semoga bermanfaat.


No comments: